Search This Blog

Friday, November 18, 2011

Perbedaan Admin dengan operator(differently admin and operator)

  Admin Operator, 2 kata ini memiliki makana yang hampir sama, jita sering bingung dengan kedua istilah ini, baikla, kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit penjelasan tentang ini,,

                                   
>Aministrator (Admin)
Admin itu kependekan dari administrator atau administration, pengelola atau ruang untuk mengelola sesuatu, bisa website, server, database, atau aplikasi multi user.
Admin: sebagai aplikasi pengendali menjadi sama penting karena admin dapat mengisi (menambah, mengedit dan Hapus) data karyawan di apikasi ini. Admin dapat menambah dan menghapus operator.
Tapi secara umum admin itu adalah user yang memiliki hak akses untuk melakukan create,read,update,delete,execution, menciptakan user lainnya dan memberikan hak akses kepada user tertentu.
namun ada beberapa aplikasi membedakan admin dan superadministrator. Dimana admin tidak berhak menghapus user admin yang lainnya. Sedangkan superadministrator berhak melakukan semua yang bisa dilakukan oleh user,admin dan dapat menghapus user,admn yang lain.
—>Operator
Operator: seorang operator tidak dituntut untuk menguasai … dibahas secara umum Operator digunakan untuk melakukan suatu operasi atau menggunakan suatu system. memiliki hak akses untuk modul transaksi saja, sedangkan modul laporan, pemeliharaan data dan master item tidak bisa diakses. .
     


    No comments:

    Post a Comment

    tinggalkan komentar


    Popular Posts